Berita

Korem 174 Merauke Bertekad Sukseskan PON XX Papua

Selasa, 13 April 2021 - 21:10
Korem 174 Merauke Bertekad Sukseskan PON XX Papua Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawok9 saat menerima Tim dari Kantor Staf khusus Presiden RI untuk membahas persiapan PON XX Papua. (foto: Penrem 174 Merauke)

TIMES POSO, MERAUKE – Komandan Korem 174 Merauke  Brigjen TNI Bangun Nawoko menyatakan kesiapan mendukung kelancaran  pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Merauke Papua.

Hal ini disampaikan saat menerima  rombongan Tim dari Kantor Staf khusus  Presiden RI di ruang Data Makorem 174, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua. Selasa (23/4/2021). 

Korem 174 Merauke 5

"Kami sangat senang sekali di kunjungi oleh bapak-bapak yang datang dari Jakarta melihat kami di bagian paling  Timur di Indonesia ini," ucap Brigjen TNI Bangun Nawoko mengawali pembicaraan.

Brigjen TNI Bangun Nawoko menjelaskan, Merauke paling aman di Papua. Ini terjadi karena TNI dan pihak Kepolisian Merauke selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

"Apalagi dalam rangka menghadapai PON XX yang tahun ini akan diselenggarakan," ucapnya.

Terkait perkembangan situasi keamanan di wilayah Korem 174 Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko memastikan saat ini dalam kondisi kondusif.

"Perkembangan  situasi keamanan di wilayah Korem 174 Merauke   sampai saat ini masih kondusif  dan Korem 174 Merauke  siap mendukung kelancaran  pelaksanaan kegiatan PON XX  tahun 2021 khususnya  di wilayah Kabupaten  Merauke," ucapnya.

Korem 174 Merauke 6

Sementara itu  dari staf khusus Presiden RI, Rumadi Ahmad (Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI) menyampaikan kunjungan ini merupakan bagian dari program kerja untuk memastikan apa saja persoalan yang terjadi terkait dengan penyelenggaraan PON.

"Kami memberikan perhatian yang serius terhadap PON ini karena ini bukan hanya agenda biasa pesta olahraga yang dilakukan secara reguler tapi  mempunyai makna yang berbeda karena pertama kali diselenggarakan di Papua," ucapnya.

Secara umum, Rumadi menilai Merauke dan Papua memang sudah siap untuk penyelenggara 
an PON XX Tahun ini. 

Turut hadir mendampingi Brigjen TNI Bangun Nawoko, Kepala Staf Korem Kolonel Arh Hamim Tohari, para Kasi Korem,  Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, S.T. (Dandim 1707/Merauke) dan Letkol Inf Ferizal .R, S.I.P (Danyonif 757/GV).

Sedangkan rombongan Tim dari Kantor Staf khusus Presiden RI  terdiri dari Mugiyanto (Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI), Laus Deo Rumayom (Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden RI),  Raden Akbar Fajri Sumaryanto (Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden RI) dan M. Rizki Joyonegoro (Tenaga Ahli Muda Kantor Staf Presiden RI).

Sebagai informasi, PON XX Papua rencananya digelar pada 2-15 Oktober 2021. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Poso just now

Welcome to TIMES Poso

TIMES Poso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.