Berita

Konsumsi Buah Kiwi, Dapatkan Ragam Manfaatnya

Selasa, 18 Mei 2021 - 05:45
Konsumsi Buah Kiwi, Dapatkan Ragam Manfaatnya ILUSTRASI - Buah Kiwi. (FOTO: Orami)

TIMES POSO, JAKARTABuah kiwi termasuk buah dengan harga yang cukup mahal. Namun, buah dengan kulit cokelat, berbentuk seperti bah sawo, namun memiliki daging buah berwarna hijau atau kekuningan ini memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Buah kiwi bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan pelengkap es buah, salad, bahkan hiasan kue.

Anda yang ingin merasakan manfaat kiwi, jangan terpaku pada harganya yang mahal. Tidak ada salahnya menyisihkan uang untuk membeli makanan yang memberikan asupan bermanfaat untuk tubuh. Berikut manfaat buah kiwi untuk kesehatan tubuh.

1. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Sebuah studi menunjukkan bahwa buah kiwi bisa mempertahankan kesehatan jantung. Mengkonsumsi 2-3 buah kiwi per hari membantu mengencerkan darah, mengurangi pembekuan darah dan menurunkan kadar lemak dalam darah.

2. Menyehatkan Mata

Kiwi mengandung lutein dan beta karoten yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu agar mata tetap sehat dan penglihatan tidak terganggu, konsumsi buah kiwi secara teratur.

3. Melancarkan Pencernaan

Buah kiwi juga memiliki kandungan tinggi serat yang mampu membantu buang air agar lebih lancar. Serat dari kiwi juga telah diteliti mampu membantu membersihkan sistem pencernaan. Tak hanya itu, vitamin C yang ada dalam buah kiwi diyakini pula bisa membantu menghilangkan kembung dan membantu memfasilitasi pertumbuhan bakteri yang menguntungkan.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah kiwi merupakan sumber vitamin C terbesar dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Sebuah penelitian mengungkapkan 100 gram buah kiwi memilki kandungan vitamin C sebanyak 75.0 milligram. Kandungan antioksidan dan Vitamin C pada buah kiwi mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tak mudah terserang flu.

5. Kesehatan kulit

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, buah kiwi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Buah kiwi mengandung lebih banyak kalium dibandingkan pisang. Tak hanya itu, vitamin C yang terkandung dalam buah ini juga lebih banyak dari jeruk. Kiwi juga kaya vitamin E dan Alfa Linoleic Acid, asam lemak esensial. Ini semua merupakan vitamin dan mineral penting untuk perawatan kulit. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Poso just now

Welcome to TIMES Poso

TIMES Poso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.