Berita

KKNTT Sulteng Galang Dana untuk Penyintas Bencana di NTT

Kamis, 08 April 2021 - 16:47
574
KKNTT Sulteng Galang Dana untuk Penyintas Bencana di NTT Ketua KKNTT Sulteng Yohanes Budiman. (FOTO: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur di Sulawesi Tengah (KKNTT Sulteng) menggalang dana untuk penyintas bencana banjir dan longsor yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi NTT pada Minggu, (4/4/2021).

Aksi solidaris untuk korban bencana alam mulai digalang di Kota Palu sejak Selasa, (6/4/2021). Mereka menggalang donasi melalui rekening Bank BTN 002501-50039-362-0 atas nama Kerukunan Keluarga NTT Sulteng.

"Kami menggalang bantuan dari siapa saja yang terketuk membantu saudara-saudara di NTT yang saat ini terdampak bencana alam," kata Yohanes Budiman saat ditemui di Sekretariat KKNTT Sulteng di Kota Palu, (8/4/2021).

Ketua KKNTT b

Menurut Yohanes dirinya bersama KKNTT di Sulteng menggalang dana selama dua minggu ke depan. Jika itu masih dibutuhakan maka akan terus dilanjutkan.

"Untuk saat ini dana yang terkumpul baik diberikan secara langsung di Posko Peduli Bencana NTT maupun ditransfer melalui nomor rekening donasi, sudah mencapai 6 jutaan," ungkapnya.

Setelah donasi terkumpul, lanjut dia, pihaknya akan salurkan melalui lembaga kemanusiaan yang resmi. Namun, kalau donasi terkumpul dengan jumlah yang banyak maka pengurus langsung yang akan menyalurkan kepada Pemerintah Daerah NTT.

Kata dia, pihaknya hanya menerima bantuan dalam bentuk uang. Mereka tidak menerima bantuan dalam bentuk barang mengingat jarak antara Kota Palu dan NTT cukup jauh.

"Kalau bantuan dalam bentuk barang agak sulit pendistribusiannya karena jarak antara NTT dan Palu cukup jauh. Bisa memakan waktu hingga berminggu-minggu baru bisa tersalurkan," ujarnya.

Ia mengajak semua elemen masyarakat Sulawesi Tengah yang ingin terlibat dalam aksi kemanusiaan peduli penyintas bencana di NTT maka dipersilahkan.

Yohanes mengungkapkan, penggalangan dana ini dilakukan KKNTT Sulteng untuk ikut ambil bagian dalam meringankan beban para penyintas bencana alam di NTT.

"Ini adalah panggilan jiwa kemanusiaan kami untuk terus memberikan suport semangat kepada korban bencana di sana," ucapnya.

Selain menggalang donasi, KKNTT Sulteng juga akan menggelar doa bersama "Pray for NTT" yang akan diselenggarakan di Sekretariat KKNTT sebagai wujud dan dukungan kepada penyintas bencana di NTT dan memohon doa kepada sang pencipta agar badai cepat berlalu.(*)

Pewarta : Syarifah Latowa (MG-246)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Poso just now

Welcome to TIMES Poso

TIMES Poso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.