Berita

Wujudkan Good Speech from Indonesia, PPI Dunia Gandeng TIMES Indonesia

Kamis, 08 April 2021 - 21:05
46.55k
Wujudkan Good Speech from Indonesia, PPI Dunia Gandeng TIMES Indonesia Koordinator PPI Dunia Choirul Anam. (foto: PPI Dunia for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPPI Dunia (Perhimpunan Pelajar Indonesia Se-Dunia) makin membumikan tagline-nya, "PPI Dunia Membangun Indonesia". Salah satu langkah konkretnya adalah berkolaborasi dengan media online berjaringan TIMES Indonesia membuat program Good Speech from Indonesia.

Program kolaboratif ini muncul karena kedua pihak memiliki visi yang sama. Yakni, sama-sama ingin Indonesia penuh cerita baik dan kabar baik. 

"Kalau TIMES Indonesia ingin selalu memberitakan baik tentang Indonesia atau good news from Indonesia, kami di PPI ingin selalu menceritakan hal baik tentang Indonesia. Good speech from Indonesia. Klop jadinya program kolaboratif ini," ujar Choirul Anam, koordinator PPI Dunia.

PPI-Dunia-c.jpg

Ada banyak hal yang akan dilakukan kedua pihak. Namun intinya, sama-sama bertujuan ingin membangun bangsa dan negara ini. 

"PPI saat ini ada di 60 negara. Mereka semua bisa menjadi pencerita yang baik dan pembawa berita yang baik tentang Indonesia di negara tempat mereka belajar. Ini sama juga mereka menjadi marketing bagi bangsa Indonesia. Di sinilah peran kami dan media turut serta membangun Indonesia tercinta ini," ujar Cak Anam yang juga mahasiswa PhD of Public Policy di Charles University di Paraguai, Republik Ceko, ini.

Cak Anam menambahkan media merupakan salah satu variabel berpengaruh dalam teori public policy. Karena itu, engagement PPI Dunia dengan media nasional penting untuk meningkatkan distribusi informasi dari luar negeri. Terutama info pendidikan dan isu global yang berdampak terhadap Indonesia.

Sementara, CEO TIMES Indonesia Khoirul Anwar menyambut baik program kolaboratif ini. Ia memandang bahwa apa yang dilakukan PPI Dunia ini sangat tepat di tengah kondisi saat ini. 

"Bangsa ini butuh energi dan aura positif dari banyak sisi. Terutama sisi public opinion. Ratusan ribu pelajar dan mahasiswa Indonesia di luar negeri punya peranan sangat penting," ucap Anwar.

PPI-Dunia-2.jpg

TIMES Indonesia sendiri sangat senang dengan program kolaboratif ini. Apalagi media anggota Tim Cek Fakta Nasional bersama 22 media online lainnya ini terus mengampanyekan good news from Indonesia di mana-mana melalui program Ketahanan Informasi Nasional. 

Karenanya, TI sangat mendukung apa yang akan dikolaborasikan tersebut. "Semoga saja ada media online lainnya yang bisa bergabung dalam program. Makin banyak media makin bagus untuk pembangunan public opinion Indonesia di dunia internasional," ucap Anwar. 

Selain program Good Speech from Indonesia, anggota PPI Dunia di 60 negara juga akan membikin kegiatan bersama secara kolaboratif dengan TI. (*)

Pewarta : Theofany Aulia (DJ-999)
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Poso just now

Welcome to TIMES Poso

TIMES Poso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.