Berita

Wagub Papua Kecam Pelaku Penembakan Dua Guru di Distrik Beoga

Selasa, 13 April 2021 - 17:06
Wagub Papua Kecam Pelaku Penembakan Dua Guru di Distrik Beoga Wakil Bupati (Wagub) Papua, Klemen Tinal saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/POLRI)

TIMES POSO, JAKARTA – Wakil Gubernur Papua (Wagub Papua), Klemen Tinal menyampaikan bahwa insiden penembakan dua orang guru dan pembakaran sekolah di Papua adalah tindakan biadab. 

Menurut Klemen Tinal, penembakan dua guru dan pembakaran banyak sekolah di Papua itu dilakukan oknum-oknum yang tak berprikemanusiaan dan tak bertanggungjawab. Dia mengutuk tindakan yang dilakukan oleh Kelompok KKB itu, sangat merugikan masyarakat.

“Penembakan kita kutuk, karena mereka biadab tak pantas dan tak layak mereka lakukan tindakan kriminal. Biadab tak boleh seperti itu,” kata Wagub Papua Klemen Tinal kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Wagub Klemen meminta, kepada aparat TNI/Polri, untuk terus mengejar para pelaku agar mereka mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebagai Informasi, sebelumnya telah terjadi penembakan dua orang guru oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Dua guru tersebut merupakan tenaga pengajar pendatang, mereka mengabdikan dirinya menjadi pendidik di Papua.

Dua guru itu telah ditembak mati oleh Kelompok KKB itu, bernama Oktovianus Rayo (43) dan Yonatan Raden (28). Masing-masing adalah guru yang selama ini bertugas di wilayah pedalaman Papua.

Penembakan dua orang guru terjadi dalam dua hari dan lokasi yang berbeda. Di hari pertama Kamis (8/4/2021), Oktovianus Rayo di Kampung Julukoma, Distrik Beoga. Sementara hari kedua Jumat (9/4/2021), Yonatan Raden di Kampung Ongolan, Distrik Beoga. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Poso just now

Welcome to TIMES Poso

TIMES Poso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.