Gaya Hidup

Yuk, Cobain Resep Apple and Raisin Cake Sehat Tanpa Mentega

Sabtu, 03 April 2021 - 14:04
Yuk, Cobain Resep Apple and Raisin Cake Sehat Tanpa Mentega Ilustrasi Apple and raisin cake. (Foto: Mamaco untuk TIMES Indonesia)

TIMES POSO, JAKARTA – Menikmati akhir pekan bisa dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya adalah mencoba resep baru. TIMES Indonesia punya satu resep cake yang bisa dicoba di rumah dan tentunya menyehatkan.

Apple and Raisin Cake pada umumnya dibuat dengan mentega dan tepung yang tinggi kalori. Kali ini TIMES Indonesia akan membagikan satu resep membuat Apple and Raisin Cake yang sangat menyehatkan.

Pertama siapkan bahan A yakni 3 butir telur, 100 gram yogourt, 100 gram gula, 100 mili liter susu cair, 200 gram minyak kelapa kristal bisa memakai minyak kelapa kristal dari Mamaco sebagai pengganti mertega ya, semua bahan A ini dicairkan.

mamaco

Kedua, siapkan bahan B yakni 400 gram tepung pro rendah, 10 gram baking powder, setengah sendok teh garam, 100 gram raisin, semua bahan ini direndam dengan air jeruk orange zest. 

Ketiga siapkan bahan untuk topping yakni apel yang sudah diirisi dan 1 sendok makan gula raisin crumble.

Untuk cara membuatnya cukup mudah loh. Pertama, masukkan gula dan telur kocok sebentar hingga gula larut,kemudian masukkan yogurt,susu,dan minyak kelapa crystal dari mamaco aduk rata.

Lalu kedua, masukkan tepung dan baking soda aduk hingga tercampur rata, kemudian masukkan orange zest dan Raisin aduk hingga semua tercampur rata.

Jika sudah, langkah ketiga masukkan adonan yang sudah diolesi dengan minyak kelapa crystal dari Mamaco, kemudian topping dengan apple slice, raisin dan crumble.

Terakhir, oven dengan suhu 170 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit 5. Angkat dan sajikan.

Apple And Raisin Cake Sehat ini bisa dijadikan hidangan berkumpul bersama saat perayaan Paskah loh. Cocok juga disandingkan dengan teh hangat. Selamat mencoba resep ini ya. (*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Poso just now

Welcome to TIMES Poso

TIMES Poso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.