Gaya Hidup

Menikmati Sejuknya Bvgil Gelato, Penghilang Dahaga di Siang Hari

Sabtu, 03 April 2021 - 12:32
Menikmati Sejuknya Bvgil Gelato, Penghilang Dahaga di Siang Hari Gelato varian rasa Green tea. (Foto: instagram_bvgilgelato)

TIMES POSO, MALANGGelato sebenarnya merupakan perpaduan dari susu, krim dan juga gula. Campuran susu, krim, dan juga gula tersebut kemudian diberi tambahan dengan varian-varian rasa yang juga nikmat.

Gelato sendiri memiliki arti 'beku' dari bahasa Italia. Di Malang, orang-orang dapat merasakan gelato dengan bermacam rasa yang unik. Salah satunya di Bvgil Gelato.

Bvgil Gelato, atau dikenal dengan Bvgil Gelato and friends, memiliki menu Gelato dengan 30 varian rasa. Antara lain Milk Jam, Guava Sorbet, Lemon, Passion Fruit, Pinnaple, Apple m, dan lain sebagainya.

Bvgil Gelato and Friends yang terletak di Jl Guntur 33, Malang, juga memberikan harga yang berbeda-beda tiap scoop-nya. Harga berkisar antara Rp. 12.000 sampai Rp 35.000.

Anda dapat berkunjung ke Bvgil Gelato and Friends pukul 09.00 pagi hingga 21.00. Pembayaran tersedia tunai dan juga debit, sehingga tetap aman untuk social distancing selama pandemi.

Tidak hanya menjual Gelato, Bvgil Gelato juga menyediakan camilan untuk bersantai dan nongkrong di tempat.  "Pilihan aja sih, buat nongkrong di sini. Apalagi siang-siang. Jadi tempat nongkrong yang enak gak harus malem," kata Kevin sebagai salah satu pengunjung. 

Lalu apa bedanya dengan es krim? Meski terlihat sama, gelato dan es krim memiliki perbedaan. Gelato berasal dari Italia sedangkan es krim berasal dari Tiongkok.

Selain itu, dilansir dari Kompas, Gelato banyak menggunakan susu dibanding es krim. Gelato juga memiliki kalori yang rendah ketimbang es krim, oleh karena itu sering disebut lebih sehat dibanding es krim. (*)

Pewarta : Ratu Bunga Ambar Pratiwi (MG-345)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Poso just now

Welcome to TIMES Poso

TIMES Poso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.