https://poso.times.co.id/
News Commerce

6 Jenis Pakaian Atasan Casual untuk Perempuan

Selasa, 27 Desember 2022 - 15:04
6 Jenis Pakaian Atasan Casual untuk Perempuan Pakaian atasan casual untuk perempuan.

TIMES POSO, JAKARTA – Tampilan pakaian yang casual kini sepertinya semakin digemari siapa saja. Tak hanya kaum Adam, kaum Hawa kini juga semakin banyak yang menggunakannya. Alasannya jelas, hal tersebut adalah karena tampilan casual sangatlah simpel dan nyaman. Di samping juga mudahnya di dalam memadu-padankan pakaian yang sudah dimiliki.

Nona merupakan salah satu brand pakaian yang bisa dimasukkan ke dalam salah satu produsen pakaian casual. Aneka produknya yang simpel dan nyaman, namun tetap memberikan kesan yang cantik, terpancar dari tiap produknya. 

Anda yang sedang bingung untuk memilih pakaian atasan casual, berikut ini ada beberapa inspirasi pakaian atasan casual yang mungkin belum Anda miliki dan akan membuat Anda selalu tampil casual namun tetap cantik dan gaya.

Pilihan Model Pakaian Kasual untuk Perempuan

1.    Kaos

Atasan yang satu ini jelas sifatnya casual. Ya, kaos, baik itu yang berupa tshirts ataupun kaos atasan lainnya. Baik yang polos atau pun bermotif. Untuk semakin tampil casual, apalagi untuk keseharian, Anda bisa memadukannya dengan celana jeans. 

Sebagai pelengkapnya, Anda bisa menggunakan sepatu jenis sneaker sebagai alas dari kaki Anda. Dan jika ingin semakin sempurna, tambahkan scarf atau juga kalung. Kesan yang manis serta feminin akan terpancar dari tampilan Anda. Jangan lupa juga untuk menggunakan sling bag.

2.    Tank Top

Tank top juga bisa membuat tampilan Anda sangat casual. Dipadu-padankan dengan celana kulot atau pun celana jeans, akan sangat cocok. Sesuaikan saja warna, motif, dan desainnya dengan selera Anda atau juga bawahannya.

Namun perlu diperhatikan, untuk keseharian, apalagi jika ke tempat umum, pastikan tank top yang Anda pakai tidak terlalu terbuka. Hal ini supaya Anda tetap merasa nyaman di tengah keramaian. Atau jika tetap ingin menggunakannya, tambahkan saja kemeja atau cardigan. Dengan begitu malah Anda jadi terlihat lebih gaya. 

3.    Blus

Jenis atasan lainnya yang akan membuat tampilan Anda casual adalah blus. Di samping membuat casual, juga membuat Anda tampil manis. Selain bisa digunakan ke acara yang casual, blus ini juga bisa dipakai ke acara resmi, acara yang semi formal, dan acara yang sangat santai. 

Jelas, semua tergantung pada bawahan dan bahan blus yang Anda pakai. Untuk acara casual, jeans dan kulot adalah pilihan yang paling pas. Adapun untuk bahannya, blus yang casual biasanya terbuat dari bahan katun dan berbagai bahan yang sifatnya dope. Adapun blus untuk acara formal biasanya memiliki kesan glamor. Misalnya yang terbuat dari sutera atau yang sifatnya licin dan mengkilap.

4.    Sweatshirt

Sweater sebenarnya memang merupakan jenis atasan yang casual. Akan tetapi karena biasanya sweater menggunakan bahan yang tebal, sebab banyaknya digunakan sebagai baju hangat, jadinya sweater tak banyak digunakan. Hanya dipakai saat di tempat dingin, atau saat di malam hari saja. 

Jika Anda menyukai pakaian seperti sweater, Anda bisa memilih sweatshirts, yakni sweater yang bahannya tipis layaknya baju (shirts) atau tshirt. Biasanya, bahannya berupa kaos atau bahan rajut. Atasan jenis ini sangatlah nyaman dan casual. Mana motif dan desainnya juga bermacam-macam. 

Untuk bawahannya, sweatshirt bisa dipadu-padankan dengan celana jeans, kulot, dan bahkan rok. Dengan begitu, tampilan Anda pun akan casual dan juga manis.

5.    Cardigan

Cardigan merupakan jenis atasan yang banyak difavoritkan banyak perempuan. Terutama digunakan saat hendak jalan-jalan atau bahkan kuliah. Kenapa demikian, sebab cardigan sifatnya gampang untuk dikombinasikan. 

Bisa dengan tank top, kaos, hingga celana jeans. Bahkan para hijabers juga banyak yang menggunakan cardigan, terutama cardigan panjang. Cardigan bisa terbuat dari kain katun, kain linen, kain wolvis, kain denim, kain tenun, kain rajut, kain chiffon, hingga kain hycon,

6.    Long Coat 

Atasan yang satu ini juga bisa dimasukkan ke dalam jenis atasan yang casual. Ya, Long Coat. Sebuah jenis atasan yang cocoknya digunakan di tempat atau daerah yang dingin. Atau misalnya digunakan saat Anda liburan atau mengunjungi daerah dingin seperti pegunungan. 

Karena long coat ini merupakan jenis outer, Anda harus menggunakan pakaian dalam lebih dulu. Bisa berupa kaos, sweatshirts, high neck sweater, atau sweater biasa. Ada pun sebagai bawahannya, Anda bisa menggunakan serta skinny jeans, jeans regular, atau yang lainnya. 

Sebagai alas kaki, thigh-high boots adalah yang paling cocok. Kamu sering nonton drama Korea bukan? Di sana para aktornya sering kali menggunakan long coat ini. Sebagai inspirasinya, Anda bisa mencontek pakaian mereka. 

Itu dia beberapa jenis atasan yang sifatnya casual. Pastinya, kesemuanya sangatlah simpel dan nyaman. Anda yang gemar dengan gaya casual, harus memiliki semua jenis pakaian atasan tersebut. 

Koleksi pakaian atasan casual Anda masih sedikit? Ayo buka aplikasi Blibli. Di sana ada banyak jenis pakaian atasan yang nyaman, simpel, dan casual. Model dan desainnya juga banyak. Harganya sudah pasti terjangkau. Kualitasnya dijamin bagus. 

Dan tak hanya pakaian atasannya saja, pakaian bawahan yang juga casual juga banyak di Blibli. Ayo belanja sekarang. Belanja di Blibli aman dan juga nyaman! (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Poso just now

Welcome to TIMES Poso

TIMES Poso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.