Pendidikan

Beatbox dari Pelajar Darul Qur'an Awali Sesi Presentasi Istanbul Youth Summit

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:34
Beatbox dari Pelajar Darul Qur'an Awali Sesi Presentasi Istanbul Youth Summit Pembukaan Sesi Presentasi Proyek Sosial di Istanbul Youth Summit. (Foto: Istanbul Youth Summit for TIMES Indonesia)

TIMES POSO, JAKARTA – Banyak kejadian menarik dan membuat takjub dalam tiap Sesi kegiatan yang dilaksanakan dalam Istanbul Youth Summit. Salah satunya penampilan dari pelajar Darul Qur'an saat membuka desi presentasi proyek sosial.

Umumnya oran bhanya akan mengira bahwa pelajar pesantren hanya bisa diberi dan dibekali kemampuan standar seperti ilmu agama dan pengetahuan umum. Namun hal ini dipatahkan dengan penampilan pelajar Darul Qur'an dengan beat box mereka.

Seisi ruangan pertemuan Hotel Ramada, Istanbul, Turki pun dibuat riuh dengan penampilan mereka. Ada yang ikut bertepuk tangan, ada yang menikmati sambil tercengang kagum, ada pula yang langsung menghentikan kegiatannya untik menikmati penampilan para delegasi tersebut.

Tak ayal, penampilan mereka langsung membuat suasana tambah meriah. Penampilan ini merupakan salah satu pendahuluan sebelum para delegasi mempresentasikan proyek sosial yang mereka garap.

Sebelumnya, para delegasi telah dikotakkan dalam beberapa Kelompok. Terdapat 12 tim proyek sosial selain dari para delegasi dari Darul Qur'an. Tiap-tiap dari mereka akan mempresentasikan ide yang mereka miliki untuk proyek sosial mereka.

Tiap-tiap tim memiliki ciri khas masing-masing dalam presentasi mereka. Sebagai delegasi terpilih, mereka memiliki ide-ide cemerlang yang disampaikan dalam sesi presentasi tersebut.

Pun juga dengan delegasi dari Darul Qur'an. Presentasi mereka mendapatkan sambutan yang hangat dari para peserta yang lain. Selain dari beatbox  yang mereka suguhkan di awal, mereka menutup presentasi dengan suara tilawah yang halus dan menggetarkan.
Hal ini membuktikan bahwa menjadi pelajar yang menempuh pendidikan di pesantren tidak menjadi  tembok penghalang bagi mereka untuk berani mengexplore diri bahkan hingga ke kancah Internasional. 

Para delegasi dari pesantren ini memiliki karakter kuat, daya juang yang tinggi, serta kemandirian yang luar biasa. Dan ini adalah salah satu ciri sosok calon pemimpin masa depan yang diidamkan dan sedang digembleng oleh Istanbul Youth Summit. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Poso just now

Welcome to TIMES Poso

TIMES Poso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.